Setiap Tahun, HMI Cakaba Cetak 1000 Kader

Independensi.id, Bandung – Ditengah terjangan badai yang menimpa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), kaderisasi haruslah tetap berjalan dan diutamakan. Hal itu diungkapkan Lutfi Riyadi, Ketua Umum HMI Komisyariat (Kom) Syariah dan Hukum, Cabang Kabupaten Bandung. Pada Acara Pembukaan Latihan Kader 1 (LK-1) di Arjasari, Bandung.  Jumat, (11/11/2016).

“ Di komisariat ini, setiap tahun ada 2 kali LK-1, tidak kurang dari 110 orang bahkan lebih mengikutinya, di periode pertama LK di tahun ini yang daftar ada sekitar 175 orang, tapi yang berikhtiar untuk mengabdikan diri pada Agama, Bangsa dan Negaranya melalui HMI sebanyak 117 orang, ” uangkap Lutfi, didampingi Nuriman sebagai ketua pelaksana.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Anggota (PA), HMI Cabang Kabupaten Bandung (CAKABA), Hadi Nurhadi mengungkapkan, bahwa menurut database yang didapat dari 9 komisariat yang ada, hampir sekitar 1000 kader HMI dicetak setiap tahunnya.

Dia mengatakan, data yang diperoleh yaitu dari cabang sekarang dan periode kemarin, karena rata-rata 2 kali LK komisariat itu berbeda kepengurusan di cabangnya, hal itu karena pergantian ketum cabang dan komisariat berbeda tahun.

“ ini rata-rata per-LK, Kom. Syariah dan Hukum lebih dari 117 Orang, kom. Fakultas Ilmu Sosial dan Politk lebih dari 30, kom. Ushuludin lebih dari 30, kom. Adab dan Humaniora lebih dari 25, Kom. Sains dan Teknologi  lebih dari 40, kom. Tarbiyah lebih dari 90, kom. Dakwah dan komunikasi lebih dari 40, serta kom. Psikologi lebih dari 30 dan kom. Universitas Bale Bandung lebih dari 20. Jadi total kader setiap satu kali LK sekitar 422 orang, kalau 2 kali LK itu jumlah kadernya bisa samapi 844 orang”. paparnya.

Hadi memprediksi, diperiode ini sejarah pasti terulang, yaitu mencetak 1000 kader, karena dulu pernah ada, mengingat rata-rata grafik LK selalu menanjak 3 tahun terakhir ini. “ Sekarang sedang ada LK Dakwah, Syariah  dan Maperca Fisip.” Pungkasnya (Adim)

 

Apa Komentar Kalian?