Sekretariat Korkom UIN Surabaya Digeruduk Massa

Independensi.id, Surabaya – Sejumlah oknum yang diduga mengatasnamankan organisasi kemahasiswaan menggeruduk sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Korkom) Sunan Ampel Surabaya, kemarin Senin (29/08/2016).

Mereka mendatangi sekretariat yang beralamat di Jalan Jemurwonosari  Lebar tersebut  dengan membawa massa sekitar 50 orang, dan menuntut pengurus HMI Korkom Sunan Ampel untuk meminta maaf atas nama organisasi karena dugaan pencemacan nama baik di media sosial.

Aksi tiba-tiba tersebut mengagetkan sejumlah kader dan pengurus HMI Korkom Sunan Ampel yang sedang melakukan aktifitas. Meski demikian, kedatangan peserta aksi tersebut diterima dengan baik oleh kader dan pengurus HMI Korkom Sunan Ampel walaupun sempat bersitegang sebelumnya.

Tak lama berselang, aparat dari Kepolisian, Kelurahan, Ketua RT/RW setempat, melakukan mediasi di antara  kedua belah pihak untuk mecari jalan tengah, agar permasalahan ini tidak semakin membesar serta mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang nantinya merugikan kedua belah pihak.

Saat di konfirmasi, Ketua Umum HMI Korkom Sunan Ampel, Fahmi Basya menceritakan kronologis kejadian tersebut, dalam keteranganya dia menyatakan sekitar 50 orang tiba-tiba mendatangi sekretariat HMI Korkom Sunan Ampel. Mereka menuntut permintaan maaf terkait dugaan pencemaran nama baik.

“ Mengenai tuntutan mereka kami tidak bisa memenuhi karena kami tidak pernah melakukan penghinaan kepada mereka melalui akun resmi HMI KORKOM Sunan Ampel, selain itu mereka tidak memiliki bukti bahwa kader-kader kami yang melakukan itu.”  pungkas Fahmi (Robert)

Apa Komentar Kalian?