Rayakan HUT RI, HMI Komisariat Paramadina Bagikan Pena Buat Warga

Independensi.id, Sumenep – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep Komisariat Paramadina Unija rayakan HUT RI ke 71 di simpang empat jantung Kota Sumenep. Perayaan dilakukan dengan bagi-bagi 500 bendera merah putih beserta ballpoint dan juga biografi para pahlawan kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Sebelum turun jalan, seluruh kader HMI Komisariat Paramadina merefleksikan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan pendiri bangsa.

“Kegiatan seperti ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme serta patriotisme kita agar lebih kental lagi kepada bangsa dan negara ini. Selain itu, dengan membagikan selebaran biografi para pahlawan bangsa dengan tujuan, kita semua bisa mengenang mereka serta menjalankan dari cita-cita bangsa yang mereka torehkan bagi Republik ini” ungkap Ach. Fawaid selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Sumenep Komisariat Paramadina.

Menurutnya pula, selain sebagai sebuah bentuk interaksi kepada masyarakat, kegiatan ini dilakukan untuk terus memupuk rasa cinta kepada bangsa dan juga mampu menyumbangkan karya-karya pada Republik ini.

“Acara yang kami lakukan dengan membagikan semua itu sebagai bentuk interaksi kepada masyarakat dan juga karena kami selalu ingin dekat dengan masyarakat. Lebih dari itu, simbol pena yang kami berikan dengan maksud agar kita semua harus dan terus berkarya demi kemajuan Republik Indonesia ke depan.” tuturnya.

“Besar harapan kegiatan ini kami lakukan, niatan serta ikhtiar dari kita semua bisa terwujud untuk umat dan bagsa ini”tandas Sekretaris Umum berbadan tegak itu. (Tum)

Apa Komentar Kalian?