Raja Ampat Raih Rekor Muri dengan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

independensi.id, Waisai – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71, Kabupaten Raja Ampat. Berhasil membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Paynemo Raja Ampat, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Papua Barat, untuk meraih Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), Selasa (16/082016) tepat Pukul 12.30 WIT.

Bendera yang akan di bentangkan di atas Bukit Paynemo, sempat gagal dikarenakan cuaca buruk dan angin kencang. Walau gagal, semangat Pemerintah Daerah (Pemda) Raja Ampat beserta panitia HUT tidak ikut pudar. Panitia terus berupaya mendaki bukit Paynemo tersebut untuk memecahkan Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) yang disaksikan langsung pengibaran bendera tersebut diatas permukaan laut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun  dilapangan, Satuan TNI-AD di percayakan oleh Panitia untuk membentangkan bendera raksasa dengan ukuran panjang 140 meter dan lebar 40 meter tersebut yang nantinya dibentangkan dari bukit ke bukit di Paynemo.

IMG_0484
Tampak warga antusiasmenyaksikan langsung pengibaran bendera merah putih di bukit Paynemo, Raja Ampat, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Papua Barat. Selasa (16/08/2016)

“Sempat berkibar 1 jam diatas bukit paynemo. Namun, tali pengikut putus Dikarenakan angin yang bertiup kencang dan cuaca tidak bersahabat,” ujar Yusuf Salim selaku ketua Panitia HUT RI Ke 71

Sementara itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE mengatakan, pembentangan Bendera Merah Putih di Paynemo. Untuk memecahkan Rekor Muri sekaligus catatan sejarah bagi Raja Ampat sebagai destinasi wisata yang saat ini tengah mendunia.

“Kami lakukan pengibaran atau bentangkan bendera di Paynemo untuk promosi wisata. Agar dikenal lebih luas oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri”, ujarnya saat di wawancarai oleh wartawan di Paynemo,

Meskipun banyak tantangan, namun kata Bupati yang akrab disapa Faris, itu tidak pudarkan semangat panitia untuk mencapai puncak bukit Paynemo

“Tantangan ini adalah sebagai bukti bahwa masyarakat Raja Ampat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) semangat menyambut HUT RI Ke – 71 dan semua ini bagian dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Dengan pengibaran ini, kita harapkan para wisatawan bisa datang menikmati keindahan Alam Raja Ampat,” pungkasnya (adit)

Apa Komentar Kalian?