Pelantikan MD KAHMI Jepara Beri Dukungan Positif Ke Pemkot dan Ormas Jepara

Independensi.id, Jepara – Pelantikan yang sekaligus dirangkai dengan deklarasi Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD KAHMI) Jepara yang bertempat di pendopo Kota Jepara, Jawa Tengah, Senin malam (19/09/2016) tersebut sangat mengapresiasi pihak Pemerintah Kota dan Ormas setempat.

” Dengan adanya deklarasi MD KAHMI Jepara akan menjadi target baru, untuk menegakkan toleransi antar madzhab, agama, karena di dalam KAHMI yang terdiri dari perkumpulan madzhab, NU, Muhammadiyah, akan menjadi media penghubung kepada masyarakat agar pluralisme diantara keduanya dan diantara mereka dan masyarakat mampu tercipta di kota Jepara ini”. Jelas Nur Umar, Ketua PC NU Jepara saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan

Nur menambahkan dengan di adanya MD KAHMI di Jepara bisa menjadi penghubung antara umat beragama.

” Dengan adanya deklarasi MD KAHMI Jepara akan menjadi target baru, untuk menegakkan toleransi antar madzhab, agama, karena di dalam KAHMI yang terdiri dari perkumpulan madzhab, NU, Muhammadiyah, akan menjadi media penghubung kepada masyarakat agar pluralisme diantara keduanya dan diantara mereka dan masyarakat mampu tercipta di kota Jepara ini”. Jelas ketua PC NU Jepara.

Pengurus MD KAHMI Jepara mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kota Jepara, dan kepada ormas yang memberikan dukungan positif pada mereka.

“ Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen, yang memberikan dukungan positif atas terselenggaranya pelantikan ini,” ujar Ali Maftuh Ketua MD KAHMI Jepara

Pelantikan yang bertemakan, “Jepara bersatu menuju kemakmuran akan menjadi pandangan dan pedoman agar dengan adanya pluralisme maka kemakmuran akan terwujud.

Bupati Jepara Marzuki menuturkan, “adanya KAHMI yang terdiri dari banyak madzhab di dalamnya sehingga menjadikannya sebagai media penghubung, akan mampu menegakkan toleransi serta kerukunan antar masyarakat, tanpa memandang perbedaan. Sehingga kemakmuran masyarakat akan tercipta”.

Acara pelantikan dimeriahkan dengan, Hymne HMI, dan Mars Jepara. Tak hanya itu, Mahfud MD ketua Majelis KAHMI Nasional yang hadir untuk melantik, menjadi antusiasme tersendiri bagi para tamu undangan. (Firman)

Apa Komentar Kalian?