Pelantikan Akbar Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dihadiri Ketua BPD HIPMI Provinsi Riau

Independensi.id, Riau – Pada tanggal 27 juni 2016, pada jam 16.30 WIB, Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) 2016 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial mengadakan acara pelantikan akbar lembaga kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial sekaligus Stadium General yang disampaikan oleh Ketua Umum BPD (Badan Perwakilan Daerah) HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Riau, Ahmi Septari.

Dalam hal ini Ruhzatul Ahmad (Ketua KPRM) menyampaikan “Pelantikan akbar ini dilatar belakangi oleh gebrakan perbaikan regenarasi masa kepengurusan didalam lembaga-lembaga kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial dalam menunjang kestabilan didalam keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial”. Dalam hal ini juga Ruhzatul Ahmad juga menyampaikan “adapun lembaga-lembaga yang dilantik adalah Badan Legislatif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi D3, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas(UKMF) FONDASI, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.”

Sebagai catatan acara ini dihadiri oleh pengurus Demisioner Lembaga kemahasiswaan fakultas ekonomi dan ilmu sosial, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Perusahaan D3, UKMF Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Senior-senior Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Pembina Organisasi Lemaga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Ketua Jurusan Manajamen, Ketua Jurusan Administrasi Negara, Ketua Jurusan Akuntansi S1, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Ketua Senat Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pekanbaru, serta tamu undangan lembaga-lembaga kemahasiswaan fakultas-fakultas lain).

 

Pada pelantikan kali ini Muhammad Kowi (Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa) mewakili lembaga kemahasiswaan lainnya dalam sambutannya menyampaikan “Kami Lembaga-lembaga fakultas ekonomi dan ilmu sosial siap mengawal stabilitas fakultas atas dasar kekeluargaan yang terbangun dengan lembaga-lembaga selingkungan fakultas ekonomi dan ilmu sosial dan menjadikan ini sebagai bekal mengantarkan bakal calon Presiden Mahasiswa untuk bertarung dikancah Universitas dan mewujudkan visi dan misi Universitas : Change be toward advance be world university”.

“Tai Gong seorang penasehat perang selama 2 dinasti pernah berkata :jika ingin merangkul suatu negara maka gunakanlah kekeluargaan, jikalau ingin menaklukkan kemajuan maka gunakanlah kenegaraan sebagai dasar pergerakan”tutup Kowi.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Dr. Mahendra Romus, SP, M.Ec dalam sambutannya menyampaikan “Kami sangat berterima kasih atas bersedianya Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Riau datang dalam acara pelantikan akbar adik-adik kita, ini merupakan momentum bagaimana mereka adalah calon-calon pengusaha yang akan mengikuti jejak pak Ahmi”. Serta beliau juga menyampaikan bahwa “ini merupakan sejarah baru selama saya menjadi Dekan di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial karena acara pelantikan akbar dan acar stadium general yang dihadiri oleh Ketua BPD HIPMI Provinsi Riau dan dapat berjalan dengan baik dan seksama”.

Acara ini berjalan sangat hikmat mulai dari prosesi pembukaan hingga sampai akhir penutupan acara pelantikan dan dilanjutkan dengan acara Stadium General yang disampaikan oleh Ahmi Septari (Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Riau).

“Menjadi seorang pengusaha itu mudah jika ada kemauan, kemampuan dan percaya diri, akan tetapi kalau kita lihat sekarang kebanyakan mahasiswa lebih menarik menjadi seorang pegawai negeri, paradigma seperti ini harus kita rubah”. Penyampaian diawal pada Stadium General oleh Ahmi Septari (Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Riau).  “Apabila kita sudah berbisnis yang diketahui ada 2, yaitu keberhasilan dan kegagalan, ini adalah 2 sisi mata uang yang tidak terpisahkan karena dibalik kegagalan akan ada keberhasilan yang akan membuat seorang pengusaha menjadi lebih kuat, intinya dari pada dua itu adalah jangan takut untuk salah.”pesan Ahmi Septari dipenutup penyampaiannya.

“Menjadi pengusaha sejati uang bukan modal segalanya, ide merupakan modal terpenting artinya dimana yang banyak disenangi dan dibutuhkan itulah kunci keberhasilan menjadi seorang pengusaha”. Kesimpulan akhir dari penyampaian pembicara yang disimpulkan oleh Suhardiman selaku moderator pada acara tersebut. (dzul)

Apa Komentar Kalian?