Peduli Korban Banjir, HMI Tazkia Lakukan Penggalangan Dana

Independensi.id, Bogor – Belasan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Tazkia Cabang Bogor mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Garut dan Sumedang. Aksi solidaritas diadakan di perempatan lampu merah Jambu Dua, Bogor, Kamis (22/09/2016)

Ketua Umum komisariat Tazkia, Muhammad Abrar Iqbal mengatakan bahwa solidaritas ini adalah bentuk panggilan sosial sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Kader HMI adalah kader umat dan kader bangsa. Berangkat dari hal itu, dengan semangat yang tinggi kami selaku kader HMI melakukan aksi solidaritas bagi masyarakat yang sedang terkena bencana,” ucap Abar ketika dikonfirmasi di lapangan.

Mahasiswa semester 5 kampus Tazkia ini menyampaikan bahwa masyarakat yang sedang terkena bencana alam di Garut dan Sumedang adalah bagian dari kita, yakni sama sama bangsa Indonesia.

“Semoga aksi sosial ini bisa sedikit meringankan beban para korban di Garut dan Sumedang. Kami berharap masyarakat bisa turut andil meringankan beban para korban. Baik dalam bentuk materi maupun moril. Kami mengajak semua rakyat nusantara agar mendoakan Indonesia tetap aman sejahtera dan terlindung dari marabahaya,” pungkas Abrar. (jn)

Apa Komentar Kalian?