Peduli Aceh, Relawan HMI Komisariat Agama Islam Galang Dana

independesi.id. Bogor – Gempa berkekuatan 6,5 Skala Ritcher di Aceh yang melanda kabupaten Piede Jaya, Pidie dan Bireun (7/2016) telah menggugah berbagai elemen mahasiswa. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor, Komisariat Agama Islam menggalang dana untuk korban Gempa Aceh di simpang Warung Jambu, Jalan Padjajaran Kota Bogor, kamis (08/12/16), kemarin.

Koodinator aksi, M. Kholil Ararki menyebutkan, penggalangan dana ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi di Aceh. sebab itu menurut Kholil, pihaknya akan membantu sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Kami akan bantu sebisa kami untuk meringankan beban dari keluarga yang terkena musibah disana,” sambungnya.

Menurut Kholil, selain penggalangan dana, kader HMI juga akan menjadi relawan untuk diberangkatkan ke Aceh.

“Kami siap bila mana kami dibutuhkan tenaganya sebagai relawan untuk saudara kita disana,” tegasnya.

Pantauan independensi.id, peserta aksi menggalang dana dari para pengendara yang melintasi Perempatan Warung Jambu, Jl. Padjajaran dengan menggunakan kardus. Tampak beberapa Mahasiswa mengibarkan bendera HMI, serta melakukan orasi secara bergantian. Menurut salah satu peserta aksi yang tidak bersedia menyebut namanya, hasil dari penggalangan dana ini akan langsung disalurkan melalui Yayasan atau Badan yang bergerak untuk penyaluran bantuan Korban Gempa Aceh. (Syam)

Apa Komentar Kalian?