Ormas Laskar Merah Putih Tolak Khilafah

Independensi.id, Bogor – Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) Kota Bogor menyatakan sikap menolak agenda Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mengusung konsep Khilafah, di Mapolresta Bogor (20/4/2017).

Disampaikan ketua LMP, Bambang Rasiantoro bahwa konsep khilafah yang diusung kelompok HTI tidak sesuai dengan ideologi pancasila serta mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu LMP Kota Bogor secara tegas menolak setiap kelompok yang mempunyai agenda mendirikan kekhilafahan.

“Kami dari ormas nasionalis memegang teguh NKRI harga mati dan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi yang tidak akan tergantikan sampai mati. Kami juga siap menjadi garda terdepan dan siap untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila”, terang Anto.

Atas hal itu menurut Ketua LMP yang akrab dipanggil Anto, akan mengajak semua elemen yang masih cinta NKRI untuk membubarkan kegiatan serupa apabila akan dilaksanakan di Kota Bogor. Namun demikian sebagai warga negara yang taat hukum, LMP memilih mendesak aparat untuk segera bertindak membubarkan HTI.

“Kami menuntut pemerintah, baik pemerintah kota, provinsi, maupun pusat, untuk membubarkan kelompok yang akan mendirikan Negara Khalifah yang keluar dari konteks Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945”, terang Anto.

Dari pantauan tim independensi.id, pernyataan sikap dari ormas LMP ini secara resmi dilayangkan ke Polresta Bogor dan diterima oleh Kabag Ops, Kompol Tri Sumartono. Tampak mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Pancasila Yes, Khilafah No, NKRI Harga Mati”. (Syam)

Apa Komentar Kalian?