Menpora Lantik Pengurus Korwil IKA UINSA Jabodetabeka

Independensi.id, Jakarta – Ketua Umum Pusat Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (IKA UINSA) Surabaya, H. Imam Nahrawi, S.Ag melantik pengurus IKA UINSA Surabaya Koordinator Wilayah (Korwil) Jabodetabeka masa bakti 2016-2020. Dalam sambutanya, Imam Nahrawi yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut mengatakan, untuk menjadi pengurus IKA UINSA harus meluruskan niatnya terlebih dulu dalam membesarkan almamater UIN Sunan Ampel Surabaya. Dikatakanya juga bahwa IKA UINSA harus independent dari kepentingan politik dikarenakan bertebarannya alumni UINSA yang medan pengabdiannya ada di segala lini.

“ Walaupun saya orang partai, saya tidak akan membawa IKA UINSA ke ranah politik. Karena kita tahu, di IKA UIN itu ada pengurus partai lainnya. Ada yang di PPP, ada yang di PKS, dan lainnya. Banyak lagi alumni  yang dulunya berkecimpung di HMI, PMII, IMM dan organisasi lainnya. IKA UINSA ingin merangkul semuanya itu,” papar Imam Nahrawi di rumah dinasnya, Jumat (10/06/2016)

Ditambahkannya juga dengan berbagai perbedaaan yang ada di IKA UINSA, hal itu merupakan suatu anugerah yang menjadikan IKA UINSA semakin besar, diharapkannya juga  IKA UINSA kedepannya akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

“ Anggaran dasar rumah tangga UINSA sedang digarap, kalau sudah selesai semuanya, IKA UINSA akan kami daftarkan ke Kemenkumhan,” terangnya

Selain itu menurut Ketua Korwil Jabodetabeka IKA UINSA Ainun Hadi akan meyediakan base camp kepada alumni yang melanjutkan studinya di Jakarta.

“ Kami sudah menyediakan rumah singgah di Bekasi untuk semua alumni UIN Sunan Ampel yang tidak memiliki keluarga di sini,” imbunya

Pelantikan yang juga dirangkai dengan buka puasa bersama itu bertempat di kediaman Menpora Imam Nahrawi, Kompleks Perumahan Menteri Jalan Widya Chandara III No. 14 Gatot Subroto Jakarta Selatan di hadiri puluhan alumni UIN Sunan Ampel yang berdomisili di Jabodetabeka serta perwakilan dari Surabaya. (ul/badr)

Apa Komentar Kalian?