Mencemarkan Nama Baik HMI, Akun FB Di Laporkan Polisi

Indenpendensi,- Ungkapan kebencian serta pencemaran nama baik terhadap lembaga Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali terjadi, kali ini oleh salah satu akun media sosial Facebook (FB) bernama Gita Wulan.

Agus Bagus selaku Ketua Umum HMI Cabang Majalengka menganggap postingan (status) FB Gita Wulan, secara tidak langsung menyebut bahwa HMI sebagai lembaga yang mendidik kader-kadernya berkata kotor, suka menyerang dan mencerca.

Atas postingannya itu, akun tersebut dilaporkan ke Polisi Resor (POLRES) Majalengka dengan tuduhan melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3 dan pasal 310 dan 311 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pelecehan dan pencemaran nama baik. Pada Selasa (27/12/2016).

“Postingan itu telah dihapus olehnya. Tapi kami merasa sangat dirugikan dan tidak terima dengan celotehannya, karena telah melecehkan dan menghina lembaga kami, dan kami tetap melaporkan akun FB Gita Wulan.” Ujarnya.

Siap Memproses

Kapolres Majelengka AKBP H.Mada Rostanto menyambut baik kedatangan pengurus HMI Cabang Majalengka diruang kerjanya, dan merespons apa yang di sampaikan rekan rekan mahasiswa dari HMI, dan menerima laporan serta pihaknya siap menindak lanjuti laporan dari HMI.

“ Kami meminta kerjasama dengan rekan rekan HMI untuk sama-sama mengawal dan membantu tugas kepolisian dalam hal penegakan hukum di Kab. Majalengka.” Tuturnya.

Tindak Tegas

Menanggapai kejadian itu, Pengurus Besar (PB HMI), Muhammad Habibie meminta agar Kapolres mengusut tuntas kasus tersebut dan Ia mendukung langkah-langkah proses hukum. “Kami mengapresiasi dan percaya polres majalengka bisa segera menangkap pelakunya. Akun-akun facebook yang bernada provokativ dan membuat keresahan masyarakat harus segera ditindak tegas.” Ujar kader HMI asal Majalengka ini.” Pungkasnya. (Mubaroq)

img_20161228_014225

Apa Komentar Kalian?