Melalui SC, HMI Cabang Kudus Cetak Trainer Berintegritas

Independensi.id, Kudus – Upaya menambah dan menempa instruktur training di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), HMI Cabang Kudus melaksanakan Senior Course (SC) tingkat nasional. Acara yang dimulai sejak tanggal 15-19 September 2016 tersebut, menarik antusias para kader HMI Se Nusantara dengan di ikuti sebanyak 35 peserta senior course tersebut.

Dengan mengusung Tema, “Meningkatkan Integritas Guru Bangsa”, menjadi take line dari training instruktur tersebut. Ketua Umum HMI Cabang Kudus, Eko Cahyo, mengatakan, saat ini kubutuhkan HMI tengah berupaya mencetak instruktur yang berintegritas.
“training SC tingkat nasional ini, memposisikan dirinya untuk mencetak instruktur berintegritas.” jelasnya

Faza juga menambahkan, Ruang pengabdian sebagai instruktur dapat di transformasikan ke ruang pengabdian keguruan.

“Tak hanya mampu menjadi instruktur di HMI, namun juga output dari senior course ini diharapkan untuk mengabdikan dirinya sebagai guru bangsa yang berintegritas.” jelas Faza selaku tim penanggung jawab dari BPL Jateng-DIY.

Sementara itu peserta asal HMI Cabang Batang Hari Jambi, Awalludin menuturkan tingginya antuisme peserta dan bertekat kuat untuk mengabdikan dirinya sebagai instruktur di HMI yang berintegritas.
“Saya sangat bersemangat, bahkan saya akan bertekad untuk mengabdikan diri menjadi instruktur HMI, agar mampu meningkatkan kualitas kader HMI”. ujar awaludin kepala suku Senior Course itu

Agus, kabid Pembinaan Anggota HMI cabang kudus mengatakan, Senior Course ini tak hanya menjadi fasilitas kader HMI di tingkat lokal, regional, dan nasional.
“Training ini tak hanya untuk mencetak instruktur lokal, tapi juga untuk mencetak instruktur yang berintegritas mencakup wilayah se nusantara,” pungkas Agus (Firman)

Apa Komentar Kalian?