Masuki Masa Perkuliahan, HMI UI Gelar Pekan Kepemimpinan

Independensi.id, Depok – Memasuki masa perkuliahan tahun ajaran baru, HMI Koordinator Komisariat Universitas Indonesia mengadakan “PEKA HMI UI” (Pekan Kepemimpinan HMI UI) di Asrama Walisongo, Lenteng Agung, Minggu (28/8). Program ini merupakan program perdana dari HMI UI yang mengusung tema terkait “Membangun mental profesional”.

Renno Prawira, selaku Ketua PPPA (Penelitian, Pengembangan, dan Pembinaan Anggota) HMI Korkom UI sekaligus ketua pelaksana PEKA HMI UI mengatakan bahwa program ini merupakan program andalan bagi HMI UI untuk mencetak calon-calon tokoh bangsa yang memiliki softskill yang mumpuni.

Hardskill yang ditempa oleh UI memang menunjang bagi karir kader HMI UI, namun kemampuan softskill lebih dibutuhkan lagi untuk memperoleh kesuksesan. UI yang merupakan universitas terbaik di Indonesia adalah harapan bagi masyarakat Indonesia begitu pula HMI yang telah dikenal sepak terjangnya dalam dunia pembangunan Indonesia. Sehingga meningkatkan softskill kader HMI UI merupakan sebuah keniscayaan untuk membangun Indonesia” tutur Renno.

Pada PEKA HMI perdana ini, Korkom HMI UI mendatangkan Prayoga Wiradisuria yang merupakan seorang CEO di Solaris Aliyan Energy sekaligus salah seorang trianer utama di Presenta Edukasi Nusantara. Dengan pengalaman dan kapasitas yang dimilikinya, melalui metode coaching clinic, Yoga mampu menginspirasi kader HMI UI untuk berani memulai bergerak mewujudkan wacana yang ada.

Renno yang merupakan mahasiswa Ilmu Ekonomi UI ini juga menyatakan bahwa kedepannya HMI UI akan lebih memperbanyak pelatihan peningatan kualitas kader serta kajian-kajian ilmiah. Sehingga masyarakat Indonesia tidak hanya melulu melabeli HMI sebagai organisasi yang berorientasi politik.

Saat dimintai saran dan tanggapannya mengenai agenda dan program kerja HMI kedepan selayaknya seperti apa, mahasiswa yang juga berasal dari Bogor ini memberikan pandangan bahwa PB HMI ke depannya harus lebih mampu memfasilitasi  student needed dan student interest dari komisariat-komisariat se-Indonesia yang sesuai dengan zamannya.

“Perkaderan HMI yang moderen yang mampu membaca student needed and student interest harus dilaksanakan tanpa mengurangi nilai-nilai luhur yang terkandung dari HMI itu sendiri. Sebab persaingan antar organisasi  di dunia globalisasi menuntut kita agar terus berkembang dan moderen sesuai jamannya”tutup Renno (dzul)

 

 

Apa Komentar Kalian?