Maperca HMI ISIP UMM, Komisariat Wadah Pengembangan Intelektualitas


Independensi.id, Malang – Masa Pengenalan Calon Anggota (Maperca) yang diadakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Komisariat Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Malang (ISIP UMM) berlangsung hikmah, kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB, yang bertempat di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Sengkaling, DAU yang diikuti sekitar 40 peserta. Sabtu (23/09/2016)

Salah satu alumni HMI Komisariat ISIP UMM, Fahmi Fauzan dalam kesempatannya memberikan materi tentang Tri Komitmen HMI (Keislaman, Keindonesiaan dan Keintelektualan) guna mengenalkan HMI kepada calon kader.

“Setiap keputusan yang kita ambil mencerminkan pola pikir apa yang ingin kita lakukan, ada frame of reference yg saudara-saudara memilih untuk kuliah di Malang”. Kemudian, lanjutnya “lalu masuk di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM dan juga memilih HMI sebagai wadah untuk proses belajar tentang keorganisasian dan kepemimpinan”  jelas putra asal Singaraja, Bali itu.

Fahmi menambahkan, dengan berorganisasi akan memperkaya pengalaman yang tidak di dapatkan di bangku kuliah.

“pengalaman itu tidak akan ditemukan kalau tidak berorganisasi, karena menimbah pengalaman tidak hanya di bangku kuliah saja”. tambahnya saat memberikan  motivasi kepada peserta.

Selain itu, Ketua Umum HMI ISIP UMM, Andi Anjar berharap calon kader tidak hanya mengikuti Maperca saja, melainkan ada tahapan selanjutnya sebagai syarat menjadi anggota muda.

“Setelah Maperca ini akan ada Basic Training (LK 1) sebagai syarat untuk bisa menjadi anggota muda HMI. jadi harapannya seluruh peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan ini sampai selesai,” terangnya (irso)

Apa Komentar Kalian?