Korwil KNPI Sorong Raya Bantu Panpel Musda Badko Papua-Papua Barat

Independensi.id, Sorong – Koordinator Wilayah (Korwil) Dewan Pengurus Daerah (DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sorong Raya, Thomas Jitmau, S.Kom memberikan bantuan kepada panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Papua Barat. Bantuan yang diterima oleh Ketua Panitia, Ali Kwaikamtelat dan Karateker Badko Papua Barat, Iqbal Boiratan di ruang kerjanya. Rabu (25/01)

Ketua Korwil DPD KNPI Sorong Raya, Thomas Jitmau, S.Kom seusai menyerahkan bantuan mengatakan, KNPI merupakan wadah di mana seluruh organisasi pemuda bernaung termasuk HMI, sehingga patut dan layak untuk mendapat bantuan dari KNPI selaku induk organisasi pemuda.

“Pelaksanaan Musda Badko HMI Papua Barat VI di Kota Sorong dapat dikatakan, bahwa KNPI Kota Sorong juga turut menjadi tuan rumah dalam kegiatan Musda Badko HMI VI ini. Oleh karena itu, pantas untuk membantu panitia dalam menyukseskan kegiatan pemuda HMI ini,” jelasnya.

Lanjut Thojit (sapaan akrabnya) katakan dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan pelaksanaan Musda dapat berjalan baik dan sukses, dan bisa mendapatkan seorang pemimpin yang berkualitas serta dapat membangun komunikasi serta dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sorong ke depan.

Sementara karateker Badko Papua Barat, Iqbal Boiratan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Korwil KNPI Sorong Raya yang sudah membantu kepada panitia pelaksanaan Musda di Sahid Mariad Hotel pada tanggal 26 Januari 2017.

” Kesiapan panitia sudah 70 persen, Musdanya kita adain di Hotel Matiad selama dua hari,” ujarnya

Dikatakan Iqbal, kegiatan ini akan diikuti oleh kurang lebih 20 peserta yang mewakili HMI Se cabang Papua dan Papua Barat. ” Insya Allah Musda di hadiri dari HMI Cabang Jayapura, Manokwari, Biak, Marauke, Fakfak, dan Sorong sebagai tuan rumah kegiatan,” katanya

Lanjut Iqbal, kegiatan akan berlangsung selama dua hari dengan agenda pemilihan ketua dan juga akan mengusulkan  pemekaran cabang baru di beberapa daerah guna memperkuat basis HMI ke depan.

“HMI merupakan organisasi pengkaderan yang lebih mengutamakan kader muda dalam memimpin organisasi, yang akan mencalonkan diri pada Musda ini bukan hanya yang baru tetapi orang lama juga ikut serta mencalonkan diri,” pungkasnya (dzul)

Apa Komentar Kalian?