Kohati HMI Cabang Serang Gelar LKK Tingkat Nasional

Independensi.id, Serang – Korps HMI-Wati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang menggelar kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional di Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB), MAN 2 Kota Serang, Banten.

Acara yang digelar pada tanggal 22 hingga 28 Oktober 2016 ini mengusung tema ‘Peningkatan Peran dan Kualitas HMI-Wati untuk Mewujudkan Tujuan HMI’.

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Serang Mudawaroh mengatakan, kegiatan LKK sangat penting untuk meningkatkan kualitas kader. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran intelektual pada kader HMI. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan kader Kohati terwujudnya kualitas lima Insan cita HMI. LKK ini diikuti kader HMI-Wati dari seluruh Indonesia.

“Hari ini kita harus sadar tugas dan kewajiban kita sebagai anggota masyarakat untuk mewujudkan tujuan HMI yakni terciptanya Insan Akademis, pencipta Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah,” ungkap wanita yang akrab disapa Dodo, Senin (24/10/2016).

menurutnya, peran kohati sebagai bagian dari masyarakat, Kohati harus menunjukkan kepedulian terhadap sosok perempuan yang dalam masa kesulitan dan terus mencoba mencari solusi terbaik. “Sebagai lembaga khusus, Kohati mengembangkan dan membina wanita dalam setiap persoalan. Ini tugas kita sebagai anggota masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Serang, Abdul Basyar mengatakan, HMI merupakan organisasi kader yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kader dengan menggelar serangkaian kegiatan kaderisasi. “Kaderisasi HMI harus kita terapkan secara nyata dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Dikatakan Basyar, bonus demografi Indonesia yang akan berlangsung pada tahun 2020 – 2030, harus direspon secara positif untuk masa depan yang lebih baik. “Maka dari itu, menyambut bonus demografi, HMI sebagai organisasi mahasiswa, harus mampu mencetak kader yang unggul dan berdaya saing,” ungkapnya. (Dewi/Rozak)

Apa Komentar Kalian?