Kohati Cabang Serang Sosialisasikan Pilkada 2017

independensi.id, Serang – Untuk ikut serta dalam meningkatkan partisipasi pilkada, Korps HMI-Wati (Kohati) HMI Cabang Serang sosialisasikan Pilkada 2017 kepada segmen wanita.

Acara yang digelar di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten tersebut bekerjasama dengan KPU Kota Serang, Selasa (23/8/2016).

Menurut Mudawaroh, Ketua Umum Kohati Cabang Serang, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan akan pentingnya pemilu dalam membangun negara demokrasi.

“Dalam hal ini disadari atau tidak perempuan sebagai pilar dalam bernegara,” ujar wanita yang biasa disapa Dodo.

Dodo melanjutkan, di era ini perempuan memiliki peranan penting dalam pembngunan negara. Ia mencontohkan pemimpin daerah di Provinsi Banten yang didominasi oleh kaum perempuan. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kaum permpuan,” katanya.

“Oleh karena itu perempuan harus dapat menjadi pemilih yang cerdas untuk menentukan nasib bangsa,” tambah Dodo.

Heri Wahidin, Ketua KPU Kota Serang mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi alasan untuk mensosialisasikan Pilkada kepada kaum perempuan.

Pertama, jumlah kaum perempuan yang lebih dominan dibanding laki-laki. Kedua, pemilih perempuan masih rentang di mobilisasi oleh kepentingan. ” Alasan yang terakhir Kaum perempuan dalam bidang pendidikan yang masih sangat rendah,” katanya.

Oleh karena itu, kata Heri, kaum perempuan menjadi salah satu segmen sosialisasi pemilihan umum yang diutamakan.

Heri menambahkan, dalam acara sosialisasi ini dirinya berharap agar audiens dapat menjadi agen KPU kepada masyarakat. “Untuk menyampaikan Pemilu kepada masyarakat. Khususnya kepada kaum perempuan,” katanya

Dalam acara ini, hadir Pengurus HMI Cabang Serang, Kader Kohati Se-Cabang Serang, Korpri PMII Kota Serang, Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas), Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), BEM Se-Kota Serang, dan tamu undangan lainnya. (Rozak)


 

Apa Komentar Kalian?