Ketum KNPI Sulsel Terpilih, Mantan Ketum HMI Badko Sulselbar Ucapkan Selamat

Independensi.id, Jakarta – Calon Ketua KNPI Sulsel periode 2016-2019, Imran Eka Saputra akhirnya keluar sebagai peraih suara terbanyak pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia versi Rifai Darus di Hotel Singgasana, Makassar, Sulsel, Sabtu (17/12/2016).

Imran menang selisih 10 poin dengan Andi Sugeng Sapta Aji Mappanyompa. Imran meraih 41 suara sedangkan Sugeng 31 suara sedangkan tiga suara abstain. Pada putaran pertama, Imran memperoleh 37 suara, Sugeng 27 suara dan Nurkanita Maruddani 11 suara. Kemenangan Imran Eka Saputra ini diapresiasi positif oleh Pahmudin Cholik, Wasekjen PB HMI.

Aktivis asal Makassar ini menyatakan kebanggaannya saat mendengar proses demokrasi yang begitu mendidik generasi muda lewat Musyawarah Daerah KNPI Sulsel yang hanya berlangsung selama dua hari.

“Info ini saya ketahui dari akun medsos kawan yang berada di Makassar. Setelah sholat isya, saya dengar saudara Imran Eka sudah mengungguli saudara A. Sugeng dan Kanita. Lalu tepat dini hari tadi, mereka dilantik sebagai penerus tongkat estapet kepemimpinan organisasi. Dari itu, saya ucapkan selamat atas terpilihnya Imran Eka sebagai Ketua Umum KNPI Daerah Sulsel”,ujar Pahmudin.

Mantan Ketua Umum HMI Badko Sulselbar ini juga menambahkan,proses regenerasi itu memang menjadi sebuah keharusan bagi organisasi manapun. Selaku kader pemuda yang punya harapan besar akan eksistensi pemuda dalam mengawal kebijakan pemerintah setempat, ada harapan sangat besar pada nahkoda baru Sulawesi Selatan itu.

Bagi Pahmudin, semua organisasi kepemudaan, terutama KNPI tentunya akan selalu menjadi tumpuan bagi rakyat Indonesia. Dari itu, konsolidasi internal organisasi sungguh sangat diharapkan. Ide dan gagasan menjadikan kelompok pemuda sebagai organisasi perjuangan rakyat haruslah mulai dikonsolidasikan kembali. Pahmudin juga berharap agar ke depan KNPI tak hanya dijadikan sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi alat pemerintah semata.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk saudara Imran Eka sekaligus menitipkan harapan untuk KNPI Sulsel”,tuturnya.

Namun, Pahmudin agak sedikit menyayangkan dan kecewa pada tulisan legislator DPRD Sulsel, Armin Mustamin Toputiri pada sebuah media on line yang mengangkat soal kepengurusan kembar KNPI.Menurutnya, tulisan Armin Mustamin Topotiri itu adalah tamparan keras.

“Semoga ke depannya, tidak ada lagi istilah kepemimpinan kembar. Seharusnya elit partai itu sadar diri. Jangan terlalu jauh masuk merusak tatanan organisasi kepemudaan. Saya berharap Bung Imran menyatukan KNPI Sulsel. Saya yakin Bung Imran memiliki potensi itu”,pungkasnya (amat).

Apa Komentar Kalian?