KAMMI Bogor Raya Gelar Unjuk Rasa Dukung Hak Angket

Independensi.id, Bogor- Puluhan aktivis mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor Raya  menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Bogor, Selasa (14/02/2017).
Nuril Anwar selaku koordinator aksi mengatakan bahwa, unjuk rasa ini digelar terkait pengangkatan kembali Basuki Cahya Purnama alias Ahok sebagai gubernur aktif DKI Jakarta. Atas hal itu, KAMMI Bogor Raya menilai keputusan Mendagri melanggar Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.
Menurut Nuril, pejabat yang berstatus terdakwa seharusnya diberhentikan dari jabatannya sesuai aturan yang berlaku. “harusnya Ahok diberhentikan agar fokus pada permasalahan hukum yang sedang dijalani”, tegasnya.
Setelah berlangsung selama lebih dari 1 jam masa aksi kemudian diterima masuk ke dalam gedung DPRD untuk berdialog dengan perwakilan
DPRD Kota Bogor. Situasi sempat memanas karena massa meminta masuk semua, bukan hanya perwakilan. Ahirnya pihak DPRD Kota Bogor mempersilahkan semua peserta aksi masuk.
Pantauan independensi.id, peserta aksi ditemui oleh ketua fraksi Partai Demokrat, Dodi Setiawan. Setelah sekitar satu jam berdialog akhirnya pihak DPRD Kota Bogor memberikan pernyataan sikap.
“Saya menyatakan sikap, mendukung hak angket yang digulirkan oleh DPR RI. Tuntutan mahasiswa akan saya sampaikan kepada pimpinan DPRD Kota Bogor untuk ditindak lanjuti” tegas Dodi (anam).
Apa Komentar Kalian?