IKBM UNMA Menggelar Penggalangan Dana untuk Aceh

Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa (IKBM) yang diwakili oleh BEM, SENAT, dan HIMA Universitas Majalengka menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam di daerah Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Penggalangan dana tersebut dilaksanakan selama dua hari, di wilayah kampus dan sekitar Majalengka Kota. Pada Kamis-Jumat, (15-16/12/2016).

M. Nugraha selaku Koordinator penggalangan dana mengungkapkan, dilaksanakannya penggalangan dana ini merupakan bentuk dari pada kepedulian IKBM UNMA sebagai mahasiswa yang memang harus selalu dekat dengan masyarakat. “Kejadian bencana alam yang menimpa masyarakat Aceh menjadi sebuah panggilan bagi kami sebagai mahasiswa sehingga kami inisyatif untuk menggelar penggalangan dana untuk membantu saudara kami di Aceh yang tengah diberi Cobaan Oleh Allah SWT.” Ujarnya.

Nugaraha melanjutkan, dengan kejadian ini diharapkan semua pihak bisa mengambil hikmahnya, kemudian kita semua senantiasa mengingat Tuhan serta harus menjaga alam sekitar, khususnya di lingkungan masing-masing, agar alam tetap lestari dan alam bersahabat dengan kita. Terlebih kebanyakan kejadian bencana alam, terjadinya diakibatkan ulah pihak yang tidak bertanggung jawab.

?????????????
Salah satu Mahasiswa sedang menggalang Dana dikelas, kampus UNMA. Dana tersebut untuk korban Bencana di Pidie Jaya, Aceh. Pada Kamis (15/12/2016) Lalu.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mau membantu saudara kita di daerah Pidie, Aceh. Yang terimpa bencana baik moril maupun materil karena memang di sana sangat membutuhkan uluran tangan kita, dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan mereka yang tertimpa bencana agar senantiasa diberi ketbahan dan tetap tawakal kepada Allah SWT.” Ungkapnya.

Sementara itu, Iyan Gunawan Selaku wakil Ketua BEM UNMA mengatakan, sudah menjadi kewajiban mahasiswa sebagai kontrol sosial atas pristiwa – pristiwa yang terjadi di negara Indonesia untuk membantu bencana alam yang terjadi, khususnya di Pidie, Aceh. Uluran tangan kita sebagai warga negara yang peduli dan menumbuhkan rasa simpati empati pada keluarga kita di daerah Pidie Aceh. Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh keluarga besar mahasiswa universitas majalengka merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi kita terhadap korban bencana alam. “Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebagai mana mestinya oleh saudara kita di sana”. Paparnya.

Hal itu dibenarkan oleh Arief Wibiksono, bahwa IKBM UNMA ini sangat responsif terhadap peduli bencana, serta antusiasme mahasiswa UNMA sangat tinggi untuk memberikan bantuan sosial. Arief menganggap, Kegiatan ini memberikan citra positif bagi IKBM UNMA dari masyarakat Majalengka, hal itu terbukti pada saat kami sedang menggalang dana di jalan-jalan, pasar-pasar, serta di Instansi-instansi pemerintahan dan di internal kampus UNMA ini sendiri. “Semoga dengan kegiatan penggalangan dana ini, hati kita semua dapat terbuka untuk lebih peduli terhadap korban bencana, khususnya Pidie Aceh.” Harapnya. (M. Ibin)

(Editor: A. Mugni)

Apa Komentar Kalian?