HUT RI, Bangsa Masih Alami Degradasi Kepercayaan Hukum dan Ekonomi

Independensi.id,Serang – Jelang HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Ke 71 yang akan dirayakan besok, (17/08/2016) tidak bisa dipungkiri bahwa bangsa ini sedang mengalami degradasi kepercayaan terhadap hukum dan perekonomian yang tegah menerpa bangsa ini.

“Besok ini adalah hari yang bersejarah untuk berbangsa Indonesia. Ditengah hiruk pikuk problematika  bahwa Indonesia sedang mengalami degradasi kepercayaan terhadap makna kemerdekaan, permasalahan yang selalu membelit Negara ini baik politik, hukum dan ekonomi yang tidak pernah hentinya menimpa menimpa Negara kita,” terang M. Ali Hanafiah Ketua DPD KNPI Banten, kepada wartawan independensi.id melalui via whatsapps Selasa (16/08/2016)

Ali juga menerangkan di usia yang ke 71 tahun ini bukan lah usia yang muda lagi, sejak terhitung dari 1945 silam bahwa bangsa ini telah merdeka semenjak proklamasi dibacakan oleh presiden  Ir. Soekarno presiden pertama kita. Dikatakannya juga usia yang sudah tidak balita lagi bahwa Negara Indonesia di lihat dari usia kemerdekaan ini, lalu apa yang sudah kita berikan buat bangsa ini dan harapan-harapan apa dihari kemerdekaan ini.

“HUT Ke 71 kemerdekaan RI harapan kami dari generasi muda mudah mudahan menjadi pemantik semangat rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda yg harus kita akui sekarang ini sudah semakin mudah akibat demokrasi kita yg terlalu kebablasan bingkai negara kesatuan tetap harus kita pertahankan  dan NKRI harga mati,” ungkap Hanafiah (ketua

“Sebagai generasi penerus bangsa ini pemuda tentu harus menjadi garda terdepan untuk pembangunan dan perubahan bangsa ini tentunya,  karena hal ini tidak bisa kita pungkiri bahwa kemerdekaan bangsa ini ada campur tangan dari para pemuda, “ sambungnya

Pemuda saat ini harus menjujung tinggi dasar negara kita, “Kita sebagai pemuda akan menjunjung tinggi pancasila dan akan selalu mempertahankan keutuhan dan kedamaian Negara Indonesia menuju bangsa yang bermoral dan bermartabat,” pungkasnya (sky)

Apa Komentar Kalian?