HMI-PMII Lakukan Gerakan Bersama Penghijauan Desa

Independensi.id, Pontianak – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Pengurus Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat melakukan kerjasama untuk mengadakan bakti sosial penghijauan Desa Retok, Jum’at hingga Sabtu, 10-11 Maret 2017.

Ketua PK HMI Untan Mastajul menyebutkan bahwa penghijauan yang dilakukan dengan penanaman 5000 pohon di Dusun Memperigang bertujuan untuk memperindah desa dan mencegah terjadinya longsor dan banjir.

“Tujuanya desa biar kelihatan asri, mengurangi terjadinya longsor di parit dan supaya tidak banjir, karena hutan mulai gundul,” kata tajul, Sabtu 11 Maret 2017.

Selain itu, HMI memang tidak hanya bergerak secara akademik, namun juga memiliki visi keumatan dan kebangsaaan yang dilaksanakan dengan berkontribusi secara nyata terhadap lingkungan.

“HMI komisariat ekonomi Cabang Pontianak mempunyai visi dan misi keumatan dan kebangsaan bukan hanya bergerak secara akademisi namun peduli dan ikut serta dalam menjaga serta melestarikan lingkungan, sehingga masyarakat merasa senang dan disambut baik dalam kegiatan pekan bakti sosial,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, kerjasama dilakukan karena HMI dan PMII merupakan organisasi eksternal yang memiliki kepedulian kepada masyarakat sekitar.

“Sama-sama organisasi eksternal yang perduli kepada msyarakat,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa, Sahidin, tokoh agama se-dusun, RT dan RW se-desa Retok (ubaid)

Apa Komentar Kalian?