HMI Pekanbaru Gelar Qurban Bersama Komisariat dan Warga Pekanbaru

Independensi.id, Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru gelar qurban bersama Komisariat Se-cabang Pekanbaru serta warga disekitaran sekretariat dengan tema” Dengan berqurban kita satukan keberagaman”, Senin (12/09/2016),di sekretariat HMI di Jalan Paus No 76 A.

” Alhamdulillah,di Momentum idul adha ini kita dapat berkurban lagi seperti tahun sebelumnya kita bisa berqurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing artinya di Hari Raya Idul Adha ini kita bisa berbagi bersama masyarakat serta menjalin persatuan sesama komisariat selingkungan cabang Pekanbaru”
ujar Syuib Idris Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru

Syuib melanjutkan banyak pelajaran yang kita dapat ambil dari hari raya Idul Adha ini dimana mengingatkan kita pada Nabi Ismail yang rela dan ikhlas mengorbankan dirinya untuk di kurban kan karena atas Wahyu dari Allah SWT yang langsung kepada Nabi Ibrahim (Ayahnya). Sebaliknya Nabi Ibrahim harus merelakan dan mengikhlaskan anaknya di kurban kan padahal Nabi Ibrahim sendiri baru mendapat anak setelah bertahun-tahun menunggu dan baru mendapatkan seorang anak.

“ Maka mukjizat datang disaat nabi ismail mau disembelih maka digantikan oleh Allah SWT dengan seekor lembu, Subhanallah ini lah kuasa Allah SWT. Artinya mengajarkan kita ikhlas dan rela berkorban di Jalan Allah SWT, Mudah-mudahan kita semua dapat keberkahan dan ridho Allah SWT.” jelasnya

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Slamet Widodo menuturkan, dengan berkurban kita menjalin ukhuwah Islamiyyah dengan warga disekitar sekretariat, dan harapannya mudah-mudahan di tahun depan HMI Cabang Pekanbaru bisa melanjutkan tradisi berkurban seperti ini.

” Berqurban juga mempererat tali silaturahmi kita, saya juga harapkan agar tradisi berqurban bisa di teruskan oleh kader dan pengurus yang akan datang,” pungkas Slamet yang juga merupakan Sekertaris Umum HMI Cabang Pekanbaru itu (Fandi)

Apa Komentar Kalian?