HMI Makassar Kecam Pembakaran Vihara

Independensi.id, Makassar – Salah satu kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Makassar, Adil Zulkifli, mengecam pembakaran vihara yang dilakukan oleh oknum tertentu.

“Kejadian di tanjung balai yang terjadi kemarin malam merupakan hal yang keluar dari esensi dari sebuah pancasila, dimana pancasila merupakan sebuah ideologi sebuah bangsa kita bersama yaitu Indonesia,” tuturnya
Menurutnya, pelaku merupakan orang-orang yang tidak menghargai persatuan dan kesatuan. “Pancasila adalah lima sila yang merupakan satu kesatuan rangkaian nilai-nilai luhur yang bersumber dari nilai-nilai budaya masyarakat Indonesia yang sangat majemuk,” tuturnya.

Kata dia, yang terjadi di Tanjung Balai merupakan kejadian yang sangat disayangkan oleh ummat beragama, karena tidak adanya rasa toleransi antar ummat beragama dan kurangnya rasa saling menghargai.
“Semoga kejadian di Tanjung Balai ini merupakan sebuah pembelajaran kita sebagai bangsa indonesia untuk saling mengedepankan saling toleransi dan saling menghargai antar sesama ummat beragama,” tegasnya. (*)

Apa Komentar Kalian?