HMI Kota Bogor Tetap Demo Sampai Ahok Dipenjara

Independensi.id, Bogor – Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Istana Bogor, Rabu (16/11/2016) pasca ditetapkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Mabes Polri.

Meski Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka, HMI menegaskan terus mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Koordinator Aksi HMI, Herdiansyah Iskandar menegaskan, meski sudah status tersangka tapi masih ada pihak-pihak yang menginginkan Ahok bebas dari jeratan hukum.

Menurut Herdiansyah, HMI tetap melakukan aksi unjuk rasa karena dikhawatirkan Ahok bisa lepas dari jeratan hukum. “Walaupun sudah ditetapkan sebagai tersangka, kita akan tetap mengawal kasus ini hingga tuntas sampai pelaku dugaan penista agama dipenjara,” cetusnya.

Para pengunjuk rasa berkumpul dari Masjid Al-Hijri di Jalan Sudirman dan melakukan long march. Sesampainya di depan Pintu II Istana Kepresidenan, para mahasiswa berkali-kali mengucapkan takbir dan meminta Presiden Jokowi tidak melakukan intervensi dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Dalam orasinya, HMI mengultimatum akan terus unjuk rasa sampai Ahok dipenjara. “Kita tegaskan kepada aparat kepolisian dan aparat hukum serta Presiden, kita akan terus kawal kasus ini hingga pelaku penistaan agama dipenjara,” paparnya.

Para pengunjuk rasa membawa atribut bendera HMI dan bendera Indonesia serta dilakukan juga pembacaan puisi di depan Istana Kepresidenan Bogor untuk menyuarakan aspirasinya. (Syam)

Apa Komentar Kalian?