HMI: Komisariat Keguruan Cetak Kepemimpinan Berkarakter

Independensi.id. Bogor – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor Komisariat Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KIP) mengadakan Basic Training Latihan Kader (LK-I) di Wisma Pusat Pengembangan Islam Bogor, Jalan Padjajaran Kota Bogor Senin (12/2016).

Basic Taraining LK-I, yang berlangsung selama tiga hari ini berjalan dengan baik, dalam pelatihan tersebut panitia mengusung sebuah tema, “Rekonsiliasi kepribadian muslim yang Berkarakter Islami dalam Mengimplementasikan Nilai Dasar Perjuangan”.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, M.  Mahdum Patonah dalam sambutannya menghimbau peserta LK 1 agar menjadi kader yang berkarakter dan bertanggung jawab, sesuai tujuan HMI.

“saya yakin peserta-peserta sekarang memiliki motivasi yang kuat dan sebagai kader harus memiliki tanggung jawab”. Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Komisariat KIP, Burhan Bay berharap Latihan Kader I ini dapat menjadi ajang untuk membentuk karakter bagi para peserta sehingga dapat di terapkan pada kehidupan nyata.

“Latihan Kader I ini sebagai ajang untuk berproses menjadi leader dan menjadi manusia yang bermanfaat”. ujarnya.

Tambah Burhan Pada Latihan Kader LK-I ini panitia tampak menghadirkan pemateri-pemateri dari alumni HMI yang sudah berkiprah di dunia profesional maupun Akademisi diantaranya Sulhan Kelana Bumi, Saepul Adha, Mahdum Patonah, Syamsul Anam.

“Saya mengapresiasi panitia yang mampu menghadirkan pemateri-pemateri dari alumni yang sudah perpengalaman professional”. (ubay)

Apa Komentar Kalian?