HMI Komisariat Hukum UBL dan Himakes Umitra Gelar Baksos Peduli Aceh

Independensi.id, Lampung – Bantuan untuk meringankan beban korban gempa Aceh masih terus berlangsung di daerah-daerah. Di Lampung misalnya. Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum Universitas Bandar Lampung bersama dengan Himakes Umitra menggelar bakti sosial peduli gempa Pidie Jaya, Aceh pada Sabtu (17/12/2016).

Kegiatan peduli gempa Aceh ini digelar di tiga titik yaitu di Perempatan Wayhalim, lampu merah Pramuka, dan di Bunderan Gajah Bandar Lampung.

Selain itu, kedua kelompok organisasi mahasiswa itu juga melakukan kegiatan cek kesehatan gratis bagi warga di desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Rangkaian cek kesehatan ini berupa cek gula darah,colesterol,asam urat,cek golongan darah,dan tensi darah.

Kegiatan ini termasuk baru pertama kali dilakukan di desa Margo Dadi dan mendapat tanggapan positif dari warga dan kepala desa Margodadi. Terbukti  warga sangat antusias dan berbondong-bondong untuk hadir dan memeriksakan kesehatannya di balai desa Margo Dadi

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Himakes dan HMI ini baru pertama kali dilakukan demi mewujudkan salah satu isi dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, HMI Komisariat hukum UBL bersama Himakes Umitra berupaya mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk bakti sosial dengan tema “Mewujudkan Indonesia Sehat”. Hal ini tentunya senada dengan program nawacita pemerintahan Jokowi-JK , bahwa indonesia hari ini harus dibangun dari pinggiran. Inshaallah kegiatan seperti ini akan tetap konsisten kami jalankan ke depannya”, ujarnya Ketua Umum HMI Komisariat UBL, Rifqi Masyhuri Dinata (amat).

Apa Komentar Kalian?