HMI Cabang Surabaya : Pemberantasan Korupsi Jangan Tebang Pilih!

Independensi.id, Surabaya –  Setelah lama tidak ada kelanjutan terkait dengan kasus pencemaran nama baik HMI yang dilakukan oleh Saut Situmorang, kemarin Jumat (23/9/2016) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabay kembali menggelar aksi mempertanyakan kelanjutan dari kasus tersebut pada pihak kepolisian Polda Jawa Timur.

Aksi yang dilaksanakan di depan Mapolda Jawa Timur itu dihadiri kurang lebih sebanyak 100 kader yang terdiri dari pengurus HMI Cabang Surabaya, perwakilan kader dari 26 Komisariat, Korkom, badan khusus dan lembaga-lembaga di lingkungan HMI Cabang Surabaya.

Selain menuntut agar kasus pencemaran nama baik HMI dituntaskan oleh kepolisian republik indonesia, aksi kali ini, juga menuntut agar KPK menuntaskan kasus-kasus yang selama ini menjadi pekerjaan rumah KPK, seperti Bailout Bank Century, Kasus BLBI, simulator SIM, Papa minta saham dan reklamasi serta Kasus-Kasus lain.

Massa aksi mulai bergerak dari sekretariat HMI Cabang Surabaya kemudian konvoi hingga ke depan Polda Jawa Timur. Setibanya di sana, bergiliran dari perwakilan pengurus HMI Cabang Surabaya, perwakilan kader komisariat, dan korkom, melakukan orasi dilanjutkan dengan aksi tabur bunga, dan shalat janazah atas matinya keadilan di negeri ini.

Dalam orasinya ketua umum HMI Cabang Surabaya mengatakan “kita aksi disini, untuk menindaklanjuti proses hukum Saut Situmorang atas  pencemaran nama baik HMI dan mendorong KPK bekerja lebih maksimal lagi”ujar mahasiswa ITS tersebut. Setelah peserta aksi selesai melakukan orasi, perwakilan dari Polda Jatim berkenan menemui para peserta aksi.

Angga Putra Pratama selaku koordinator lapangan sekaligus Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) saat dikonfirmasi oleh independensi.id mengatakan bahwa aksi kali ini selain untuk meminta kepolisian menuntaskan kasus Saut Situmorang juga  menunjukkan bahwa kader HMI mendukung gerakan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK

“Asalkan jangan tebang pilih, kami akan menyokong langkah-langkah KPK dalam hal pemberantasan korupsi, serta kita juga sudah terbuka untuk bisa diajak kerjasama dalam hal pemberantasan korupsi”pungkasnya (azmi).

Apa Komentar Kalian?