HMI Cabang Padang Canangkan Hari Minggu Inspirasi (HMI)

Independensia.id, Padang – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Padang mencanangkan Hari Minggu Inspirasi (HMI), kegiatan tersebut berupa bakti sosial bersih-bersih pantai yang tak jauh dari Wisma HMI Cabang Padang, Jalan Hangtuah Padang, Minggu (09/10/2016)

Kegiatan yang dimulai pagi hari tersebut bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Padang dan melibatkan mahasiswa AMIK Pattimura Padang serta petugas kebersihan di sekitar pantai.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Maidi mengapresiasi kegiatan tersebut, ia juga katakan kegiatan selanjutnya Wali Kota Padang akan menghadiri kegiatan bersih-bersih pantai tersebut.

“ Insya Allah minggu depan saya akan dampingi Pak Wali Kota untuk ikut kegiatan selanjutnya,” terangnya

Sementara itu, Koordinator Aksi Bersih-Bersih Pantai, Mustofa menjelaskan kegiatan ini merupakan implementasi dari motto kepengurusan kali ini, “Bersinergi” yakninya bersinergi untuk umat dan bangsa.

“ Melalui Program Hari Minggu Inspirasi (HMI) ini kita turun langsung ketengah masyarakat melalu aksi bersih-bersih pantai. Kita buktikan bahwa kita siap bersinergi untuk kemajuan umat dan bangsa, khususnya kota Padang Tercinta. Sekecil apapun peran kita Insya Allah bermanfaat bagi umat dan bangsa, khususnya kota padang tercinta,” jelas Mustafa.

Lebih lanjut ia mengharapkan kedepanya kepada seluruh pihak agar menjaga lingkungan dan berpartisipasi menjaga lingkungan sekitar kita. “Mari kita jaga lingkungan pantai kita. Karena pantai adalah hak publik dan milik kita bersama,” harapnya

Hal senada dikatakan, Ketua Umum HMI Cabang Padang Nofria A. Rizki yang dihubungi ditempat terpisah berharap dengan kegiatan ini tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan semakin meningkat, pasalnya berkaca dari kejadian di Garut yang baru-baru ini terjadi bencana, masyarakat khusunya di Padang bisa menjaga kelestarian alam. Rizki juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat di kegiatan tersebut. Rizki berharap dengan kegiatan ini tingkat kepedulian masyarakat.

“ Karena kota Padang berada di pinggir pantai kita harus menjaga kelestarian alam, karena ulah tangan-tangan manusia juga alam bisa rusak hingga terjadi bencana, semoga dengan kegiatan ini kita bisa sadar pentingnya menjaga kelestarian alam tersebut,” pungkasnya (dzul)

Apa Komentar Kalian?