HMI Cabang Baturaja Gelar Basic Training

Independensi.id, Baturaja – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja melalui Komisariat FKIP dan Komisariat AKMI menggelar temu Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Se-OKU, dan Basic Training (Latihan Kader I ) yang bertempat di Sekretariat HMI Cabang Baturaja, Selasa (06/09/2016)

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses kaderisasi anggota HMI di Baturaja. Pelatihan yang mengambil tema, “Membangun Karakter Kader Muslim Yang Kritis Dan Intelektual Dalam Menyongsong Era Globalisasi’ itu secara resmi dibuka Ketua Umun HMI Cabang Baturaja Eko Suproni.

Eko Suproni dalam sambutannya mengatakan,  kaderisasi dalam sebuah organisasi terkesan sederhana, padahal kaderisasi adalah inti dari sebuah organisasi.

“Inti HMI adalah kaderisasi, karena HMI adalah organisasi kader. Jadi saya akan mengutamakan hal itu,” tegasnya saat menyampaikan sambutan

Eko Suproni menambahkan, untuk kegiatan temu OKP dan ORMAWA yang dihadiri HMI, PMII,  PPMI, BEM UNBARA, BEM AKMI, BEM STAI, dan BEM AL-MAARIF guna membahas permasalahan di OKU, terkait dengan fasilitas, pelayanan publik, dan kasus korupsi di OKU.

“ Pertemuan antara OKP dan ORMAWA, yang kita membahas terkait isu terkini yang terjadi di OKU dan mencari solusinya,” ujar Eko

Sedangkan untuk Basic Training dengan jumlah peserta sekitar 58 orang yang terdiri dari UNBARA, AKMI, AL-MAARIF, STAI HMI Cabang Baturaja melalui kepengurusannya akan terus memperkaya khazanah para kader dengan berbagai kajian, seperti kajian keislaman, pemikiran, ke-HMI-an dan isu kontemporer, tambahnya

2016-09-06-PHOTO-00000883
Foto bersama pengurus HMI Cabang Baturaja, OKP, dan ORMAWA saat Temu bersama di Sekretariat HMI Cabang Baturaja, Selasa (06/09/2016)

Sementara itu menurut, Ema Ratna Sari selaku Ketua Bidang Pembinaan Anggota (Kabid PA), menegaskan Insan cita HMI adalah Man Of Future, insan pelopor, yaitu insan yang berfikiran luas dan berpandangan jauh, bersifat terbuka, terampil atau ahli dalam bidangnya, sadar apa yang menjadi cita-citanya, dan tahu bagaimana mencari ilmu.

“Karena sebelum kita memimpin umat, terlebih dahulu kita harus bisa memimpin diri sendiri, HMI adalah organisasi kemahasiswaan yang didirikan dengan semangat mempertemukan semangat nasionalisme kebangsaan Indonesia dan Islam Indonesia,” ujar Ema (eko)

Apa Komentar Kalian?