HIMMAKA Indonesia Menggelar Konsolidasi

INDEPENDENSI,- Himpunan Mahasiswsa Majalengka (HIMMAKA) Indonesia melakukan konsolidasi menjelang musyawarah besar (MUBES), di Bumi perkemahan panten Argalingga, Kec. Argapura, Majalengka. Kamis, (12/01/2016). Konsolidasi tersebut dihadiri perwakilan dari Himmaka wilayah Cirebon, Bandung, Tasikmalaya, Kuningan, Karawang, Jakarta, Purwokerto dan Mahasiswa dari perguruan tinggi Majalengka.

Himmaka Indonesia menginisiasi kegiatan ini sebagai media silaturahmi mahasiswa asal majalengka yang tersebar di perguruan tinggi lintas kota/kabupaten. Himmaka Indonesia sebagai sentral kebijakan dan kewenangan himmaka-himmaka wilayah senantiasa mengawal setiap prosesi pembangunan di Majalengka. Juga sebagai satu-satunya organisasi kemahasiswaan yang senantiasa konsisten mengabdikan diri untuk majalengka.

“Dalam perspektif HIMMAKA, Majalengka hari ini sudah sangat jauh dari nilai sosial kulturnya, sehingga HIMMAKA merasa terpanggil menyikapi berbagai persoalan yang ada, termasuk jika harus berhadapan dengan tirani yang menindas”, tutur Ketua Umum Himmaka Indonesia, Taufik Hidayat.

Anggota DPRD Kab. Majalengka Dede Ayip Mustofa, yang hadir pada kesempatan itu berharap HIMMAKA mampu berkontribusi nyata terhadap tanah kelahirannya, dengan kapasitas sebagai mahasiswa, “Mahasiswa harus tetap menjaga idealismenya, harus menyiapkan diri agar menjadi generasi yang mampu bersaing secara global, terlebih jangan sampai jadi penonton dirumah sendiri.” ujarnya, didampingi Kang Jajang Nurzaman, alumni yang menajdi kepala Desa setempat.

Sementara itu, ketua pelaksana Cecep Akbar, mengungkapkan bahwa acara ini diisi dengan diskusi, ngecamp bareng, makan bersama dan permainan “mubes di agendakan pada bulan Februari 2017 mendatang. Semoga solidaritas Himmaka terjalin kuat, serta dapat melahirkan gagasan-gagasan yang cemerlang untuk Majalengka yang sugih mukti,” pungkasnya. (Mubaroq)

Apa Komentar Kalian?