Dua Organisasi Mahasiswa Peduli Bencana Aceh

Independensai.id. Jakarta – Himpunan Mahasiwa islam (HMI) Cabang Jakarta Barat melakukan kerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE BI Cengkareng, Senin (13/12/16) kemarin. Menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa Pidie Aceh.

“Penggalangan dana yang kami lakukan sudah berlangsung selama dua hari, ini merupakan bentuk aktualisasi kepedulian kami terhadap korban gempa Pidie Aceh. Sebagai Mahasiswa, aksi sosial yang kami lakukan ini demi untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Pidie Aceh”. Ujar Ketua Umum Jakarta Barat Fahmil Rozi, dalam rilis singkat yang diterima independendi.id. Rabu. (14/12/16).

Ditambahkan oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Alfin Fanani bahwa Aceh negeri suci terkenal diwaktu silam kini tinggal ‘puing nama’ musibah sili berganti  menghampiri warga negeri tersebut, olehnya itu kami menghimbaukan kepada seluruh Komisariat Se-Jakarta Barat untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini.

“Lokasi-lokasi yang menjadi titik aksi sosial penggalangan dana tersebut, diantaranya: titik aksi hari pertama (Minggu 12/12/16) di Monas-Bundaran HI dan titik aksi hari kedua di sekitaran lampu merah Kebon Jeruk, “Alhamdulillah kami telah melaksanakan aksi sosial penggalangan dana selama dua hari berturut-turut, dan kami pun banyak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya, semoga saudara kita yang dilanda musibah diberi ketabahan, kemungkinan aksi ini akan berlanjut,” Imbuhnya.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE BI, Nurdin Hidayat mengatakan keterlibatannya dalam aksi sosial penggalangan dana ini adalah upaya untuk menjalin kerja sama dan sekaligus melakukan tali silaturahmi dengan HMI Cabang Jakarta Barat  dalam hal kemaslahatan umat dan bangsa.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dan turut terlibat dalam aksi ini, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasikan oleh HMI Cabang Jakarta Barat dalam menjawab kepekaan sosial, ini yang seharusnya menjadi  bahan klarifikasi masyarakat dan mahasiswa yang keliru dalam menilai HMI, semoga BEM STIE BI terus bekerjasama dengan HMI Cabang Jakarta Barat dalam sinergitas menjaga kedaulatan bangsa,” Ungkapnya.

Ia menambahkan Seperti diberitakan sebelumnya, gempa hebat terjadi pada tanggal 7 Desember 2016 subuh, berkekuatan 6,5 Skala Richter yang telah mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh .

Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, sedikitnya 101 orang meninggal akibat gempa ini, 857 luka-luka dan 45.000+ mengungsi. (amat)

Apa Komentar Kalian?