Dilema: 8 Bulan Hmi Cabang Sorong Belum Pelantikan

Independensia.id. Sorong -Konferensi Cabang ke XI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong yang terpilihnya formature Abidin Kilwouw pada tanggal 20 Mei 2016 beberapa bulan lalu di Aula Kodim 1704 Kota Sorong belum juga pelantikan.

Dari informasi yang di dapat oleh awak media independensi.id 5/12/16 pengurus cabang Sorong periode 2016-2017 dengan sengaja mengulur-ulur waktu pelantikan, hal ini tergambar ketidak mampuan formature dalam memimpinnya. Pasalnya SK PB HMI sudah ditangan pengurus baru saat ini kurang lebih 1 bulan lalu yang di terimanya. Akan tetapi tidak ada tanda-tanda untuk segera melakukan pelantikan HMI cabang Sorong periode 2016-2017.

Salah satu kader yang berinisial H.R (yang tidak mau di sebutkan namanya) Waktu delapan bulan bukan waktu sempit kenapa pelantikan belum juga dilaksanakan. Selama ini pengurus cabang dimana keberadaanya? delapan (8) bulan telah berlalu, dengan ketidak terbukaanya pengurus cabang yang baru yang membuat polemik hangat ditingkat komisariat dan terbengkalainya pengkaderan.

” Pelantikan belum di laksanakan hal ini jelas berpengaruh pada pengkaderan di tubuh HMI. pada kemana formature dan pengurus HMI cabang Sorong ini?,” ungkapnya

H.R yang juga merupakan Anggota Komisariat Hukum mengatakan ini pengurus cabang sengaja mengulur-ulur waktu pelantikan, karena bertepatan dengan momen politik, selaku mahasiswa dan kader HMI melihat kondisi cabang Sorong kekinian sangat prihatin.

“Pengurus cabang sama sekali tidak menghargai Kostitusi HMI yang menjadi acuan, dalam kurun waktu satu bulan kemarin SK sudah dikirim kenapa belum juga pelantikan? tanyanya

Sementara tidak ada tanggapan apapun dari Formature Abidin Kilwow, terkait komentar kader-kader HMI cabang Sorong, saat di hubungi wartawan Independensi.id via SMS dengan memakai nomor kader HMI cabang Sorong. (TaufikPM)

Apa Komentar Kalian?