Besok, HMI Kota Bogor Instruksikan Kepung Istana Bogor Tuntut Pecat Saut

Independensi|Bogor – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor akan melakukan unjuk rasa di Istana Bogor terkait pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang yang melecehkan nama baik Keluarga Besar HMI.

Berdasarkan rapat HMI Cabang Kota Bogor Sabtu, (07/05/2015) lalu dengan hasil ,mengintruksikan kepada Kader HMI Cabang Kota Bogor pada hari Selasa, 09 Mei besok untuk mengepung Istana Bogor dengan tuntutan agar Saut Situmorang diadili dan dipecat dari KPK.

“ Besok kami akan mengepung Istana Bogor, menuntut Saut Situmorang di pecat dari KPK,” ujar Mahdum Patonah Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, melalui pressreales, Senin (09/05/2016)

 Lebih lanjut Mahdum juga menambahkan bahwa, sejarah bangsa Indonesia ini tidak terlepas dari Sejarah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), selaku kader bangsa dan ummat Islam dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pada perjalananannya yang panjang, tahun 1947 – 1965, bersama-sama Tentara Nasional Indonesia (TNI), kader HMI turut membela negara secara langsung dengan angkat senjata melawan agresi penjajah Belanda maupun penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI). Pada masa kekinian, HMI kembali menghibahkan peran perjuangannya mempelopori Reformasi 1998 hingga terwujudnya demokratisasi.” terangnya

 Selain itu, peran dan perjuangan HMI juga dapat dirasakan sampai saat ini. Tak terhitung jumlah alumni HMI (red : KAHMI) yang berkiprah dan berkontribusi melalui pemikirannya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

“ Sudah sepatutnya negara memberi apresiasi kepada Keluarga Besar HMI, bukan sebaliknya memanfaatkan lembaga negara untuk memberedel HMI. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Saut Situmorang. “ jelasnya

 Mahdum menilai, pernyataan  Saut di salah satu stasiun swasta beberapa hari yang lalu dinilai telah melecehkan HMI. Ia juga menyayangkan pernyataan tersebut karena telah menggeneralisir seluruh Keluarga besar HMI adalah korup dan jahat.

“ Pernyataan itu diduga bahwa Saut dengan sengaja ingin mencemarkan nama baik dan atau menghancurkan HMI. Hal itu dalam perspektif Histori, tentu pernyataan Saut sama dengan sikap PKI terhadap HMI, ” ujarnya

Akibat peryataan Saut tersebut, ia bersama-sama dengan seluruh kader HMI Kota Bogor akan menuntut agar Saut dengan segera di adili sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini.

“ Kami menuntut agar Saut Situmorang segera ditangkap, diadili dan dipecat dari KPK,” tegasnya (ul)

Apa Komentar Kalian?