71 Penyelam kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Raja Ampat

IMG_0510
foto tampak dari kanan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, tengah Direktur PLN, kiri Ko)mandan Korem. (foto : adit)

independesi.id, Waisai – Masih dalam rangkaian memperingati perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71. Tim gabungan dari penyelam Kabupaten Raja Ampat, mengibarkan bendera merah putih di bawah laut perairan kampung Saonek, Distrik Waigeo Selatan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Rabu (17/08/2016). Bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di bawah perairan laut kampung Saonek, Mayor Marinir Frengki dan komandan upacara Mayor Marinir Alfredo. Sedangkan pengibar bendera Serda Eko, Serda Mario dan Praka Haiydir.

Penyelam yang mengibarkan bendera ini berjumlah 71 peserta yang terdiri dari 18 penyelam Klakara Diving Club, 24 penyelam Lantamal, 18 penyelam Padra (Profosional of Driver Raja Ampat), 5 pengaman, 2 kesehatan, 2 pelatih dan 2 camera media MNC TV. Mereka kibarkan bendera dikedalaman 15 meter ke dasar laut dengan jarak 100 meter dari pinggir pantai. Menurut, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE mengajak seluruh masyarakat Raja Ampat. Agar selalu setia dan terus menjaga kedaulatan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). “Saya mengajak masyarakat, usai perayaan proklamasi ini. Kita harus saling menjaga keamanan dan terus setia terhadap kesatuan bangsa Indonesia pada umumnya dan Raja Ampat pada khususnya”, ujarnya saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan

IMG_0509
Pengibaran bendera merah putih di pantai Waisai Tercinta (WTC), Foto : Adit

Ditambahkan juga bahwa tujuan dari pengibaran bendera bawa laut ini adalah rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 untuk meramaikan sekaligus memperkenalkan laut Raja Ampat kepada masyrakat luas.

“ Kegiatan ini untuk mengenalkan potensi kekayaan alam laut RajaAmpat,Upacara ini disambut antusias oleh masyarakat Raja Ampat yang kurang lebih durasi 20 menit Live di salah satu media TV Nasional” tandasnya (adit)

 

Apa Komentar Kalian?